5 Kebiasaan Istri yang Bisa 'Membunuh' Suami Pelan-Pelan, Nomor 3 Paling Bahaya!


5 Kebiasaan Istri yang Bisa 'Membunuh' Suami Pelan-Pelan, Nomor 3 Paling Bahaya!

sumber: youtube.com/ilustrasi

Mungkin banyak istri yang tak sadar bahwa sikap kesehariannya atau kebiasaan yang sering dilakukan bisa ‘membunuh’ suaminya perlahan-lahan; membunuh kebebasannya, membunuh rasa percaya dirinya, bahkan mungkin membunuh dalam artian yang sebenarnya.

Jika masih memiliki kebiasaan di bawah ini, segera tinggalkan.

1. Boros

Ingatlah, suamimu manusia biasa. Dia mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhanmu dan anak-anakmu. Gunakanlah nafkah yang dia beri dengan sebaik-baiknya. Jangan membeli sesuatu yang tak bermanfaat.

Salah satu cara istri membantu suaminya ialah dengan cara berhemat dan mengelola rumah tangga dengan baik.

2. Terlalu banyak bicara, cerewet, dan gemar mengeluh

Bila suamimu baru pulang kerja, jangan sekali-kali mengeluhkan apa pun padanya. Sambut terlebih dulu dan biarkan dia tenang. Dia bisa sesak nafas jika mendengar semua ocehanmu.

3. Cemburu berlebihan

Cemburu adalah hal yang wajar. Tapi, terlalu cemburu juga tak dibenarkan. Suamimu adalah manusia normal, jangan buat dia seperti hidup di penjara gara-gara rasa cemburumu.

4. Berkomunikasi dengan lelaki lain

Hati-hatilah wahai para istri. Jika tidak ada sesuatu yang sangat mendesak dan benar-benar penting jangan pernah berkomunikasi dengan lelaki lain. Bukan hanya suami, rumah tanggamu yang kelak akan menjadi taruhannya.

5. Keras kepala dan tidak mau dinasehati

Jangan pernah merasa selalu benar apalagi bersikap egois dan ingin menang sendiri. Jika sampai bersikap demikian, kau telah membunuh ‘keadilan’ dalam rumah tanggamu.

***

Bagaimana menurut pendapat ucer? Apa ada poin yang mau ditambahkan lagi?

Sekian. Semoga bermanfaat.

Sumber:

kabarmakkah.com/15 kebiasan istri yang dibenci suami