7 Tipe Cinta Pertama di Drama Korea yang Bikin Ingat dengan Kisah Cinta Kit

Cinta pertama itu salah satu kisah andalan drama Korea. 

Ketika kebanyakan orang di dunia nyata enggak terlalu menganggap penting dan bahkan lupa dengan cinta pertamanya (atau ternyata kamu masih ingat nih?), sosok dan kisah ‘cinta pertama’ ini memegang peranan penting yang membuat plot beberapa drama menjadi lebih menarik.

Yuk intip 7 tipe cinta pertama yang sering muncul di drama Korea berikut ini. Punya pengalaman yang sama?

Cinta pertama super jahat

undefined
My Girlfriend is a Gumiho

Cinta pertama yang memegang peranan sebagai tokoh antagonis ini selalu sukses bikin penonton frustasi.

Dengan otaknya yang licik, dia selalu berusaha untuk menggagalkan hubungan tokoh utama cowok dengan tambatan hatinya yang baru. Contohnya dalam drama “My Girlfriend is a Gumiho”.

Cinta pertama serigala berbulu domba

undefined
Full House

Sosok ini enggak bakal terang-terangan menunjukkan kelicikannya. Dia bakal tampil sebagai sosok cewek elegan, meski pada kenyataannya menyimpan sejuta rencana jahat untuk merusak hubungan sang mantan pacar. Seperti pada drama “Full House” dan “Goong”.

Cinta pertama plin plan

undefined
Emergency Couple

Awalnya benci, kemudian cinta, lalu benci dan berakhir menjadi cinta lagi. Seberapa pun mereka saling membenci, ikatan kedua tokoh yang terlalu kuat selalu berhasil bikin mereka balikan. Contohnya dalam drama “Emergency Couple” dan “Miss Korea”.

Cinta pertama masa kecil

undefined
I Need Romance 3

Pernah punya cinta pertama sewaktu TK atau SD yang enggak bisa dilupain? Kalau hidup di drama Korea, cinta pertama itu bakal selalu balik lagi menyapa kita. Contohnya ada dalam drama “I Need Romance 3” dan “Bridal Mask”.

Cinta pertama beda dunia

undefined
My Love from the Star

Hukum waktu dan tempat enggak berlaku untuk tipe cinta pertama yang satu ini. Mulai dari tokoh cinta pertama alien di “My Love from the Star” hingga pangeran zaman dulu di “Rooftop Prince”.

Cinta pertama move on

undefined
Personal Taste

Awalnya, tokoh cinta pertama ini bakal berusaha merusak hubungan sang mantan dengan kekasih barunya.

Tapi seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya sadar untuk merelakan dan bahkan berteman dengan pacar baru sang mantan. Contohnya pada drama “Personal Taste”.

Cinta pertama enggak lekang oleh waktu

undefined
Reply 1997

Tahun demi tahun berlalu, rasa cinta tokoh pada cinta pertamanya enggak pernah pudar. Jalan hidup apa pun yang dipilih, selalu nuntun sang tokoh kembali ke pelukan cinta pertamanya. Seperti pada drama “Reply 1997”.