8 Dosa Ini Menghalangi Rezeki Anda, Nomor 7 Sering dilakukan Kaum Hawa! Berhati-hatilah


8 Dosa Ini Menghalangi Rezeki Anda, Nomor 7 Sering dilakukan Kaum Hawa! Berhati-hatilah

Referensi pihak ketiga

Uztad Yusuf Mansur dalam ceramahnya pernah mengatakan bahwa ada beberapa dosa yang sering dilakukan manusia. Dosa tersebut berkaitan dengan pengurangan rezeki kita. Tanpa kita sadari, rezeki kita menurun di akibatkan oleh dosa-dosa tersebut. Bila anda merasa rezeki anda seret, cobalah identifikasi diri anda apakah anda melakukan salah satu atau beberapa dosa besar berikut. Apa saja dosa-dosa besar tersebut hingga dapat menjadi penghambat turunnya rezeki dari Allah? Berikut adalah dosa-dosa yang dapat menghambat turunnya rezeki, nomor 7 wanita harus meminimalisir.

  1. Syirik atau Menyekutukan Allah

Referensi pihak ketiga

Syirik adalah salah satu dosa besar yang tidak dapat di ampuni oleh Allah swt. Seseorang yang menyekutukan Allah akan selalu mendapatkan masalah di kehidupannya. Begitu pula dengan rezeki yang di dapatkan, meskipun ia telah bekerja secara maksimal, rezeki akan terhambat. Apabila seseorang meninggal dalam keadaan syirik, orang tersebut akan masuk neraka selamanya.

2. Meninggalkan Sholat

Referensi pihak ketiga

Ibadah sholat lima waktu hukumnya adalah wajib, apabila meninggalkan akan mendapat dosa besar. Saat adzan berkumandang, sebaiknya segeralah melaksanakan kewajiban. Sholat merupakan kewajiban dan rezeki adalah hak kita, tentu kita harus menyeimbangkan keduanya. Karena jika anda tidak ingin rezeki anda ditunda maka jangan menunda sholat.

3. Berzina

Referensi pihak ketiga

Zina merupakan dosa besar setara dengan syirik. Apabila Allah sudah murka maka apapun yang kita inginkan akan sulit terkabul, termasuk rezeki kita.

4. Durhaka Kepada Orang Tua

Referensi pihak ketiga

Orang tua sepatutnya dihormati serta dihargai karena kunci sukses berada pada kebahagiaan orang tua. Apabila kita durhaka kepada orang tua maka orang tua akan bersedih dan hal tersebut akan menghalangi rezeki kita.

5. Memutus Silaturahim

Referensi pihak ketiga

Memutus silaturahim merupakan hal yang menghalangi rezeki, sebaliknya menyambung silaturahim adalah hal yang mendatangkan rezeki.

6. Rezeki Haram

Referensi pihak ketiga

Perolehlah rezeki dengan cara yang halal, dengan usaha yang halal. Rezeki yang diperoleh secara haram bisa memutus rezeki halal karena rezeki haram adalah termasuk dosa besar penghalang rezeki halal.

7. Ghibah

Referensi pihak ketiga

Ghibah merupakan membicarakan keburukan orang lain atau sering disebut gosip. Ghibah biasanya mengumbarkan aib orang lain. Para wanita sering sekali menghibahi orang-orang terdekatnya dengan disadari ataupun tidak. Dosa ini bisa menghalangi rezeki.

8. Kikir dan Pelit

Referensi pihak ketiga

Rezeki yang diberikan oleh Allah sebenarnya bukan hanya untuk kita sendiri, kita juga harus membagikannya kepada orang yang membutuhkan. Orang yang kikir dan pelit akan terhalangi rezekinya di kemudian hari. Oleh karena itu apabila kita mendapat rezeki lebih alangkah baiknya kita membaginya dengan orang yang membutuhkan.

Bagaimana sahabat UCers, apakah anda pernah merasakan rezeki anda tersendat karena dosa-dosa tersebut? Berupayalah mengurangi agar selamat dunia akhirat, semoga menginspirasi.

Sumber : www.renunganislam.com

Pengamatan pribadi penulis