Fakta detik-detik Selebgram Tewas Saat Beraksi di Gedung 62 Lantai

Detik-detik Selebgram Tewas Saat Beraksi di Gedung 62 Lantai , Faktanya Memilukan

 

Kepergian selebgram yang suka memanjat gedung tinggi tanpa pengaman, Wu Yong Ning, masih meninggalkan duka di hati penggemar dan orang-orang terdekatnya. Awalnya, semua orang masih meragukan kabar kematian pemuda pemberani itu. Namun, setelah dikonfirmasi oleh sang kekasih dan video terakhirnya beredar, barulah warganet percaya.

Yong dikenal dengan kenekatannya memanjat gedung pencakar langit atau menjuntai di tebing tanpa pengaman. Pemuda itu sering mengunggah aksinya di akun media sosialnya yang membuatnya memiliki banyak penggemar. Di media sosial China, Yong merupakan salah satu selebgram terkenal. Ia memiliki 235 ribu penggemar di Meipei dan 29 ribu pengikut di Weibo.

Sebagai seorang pemuda yang suka rooftopping, atau aktivitas berfoto dan membuat video di tepian gedung pencakar langit, Yong pernah bekerja menjadi pemain figuran. Akan tetapi, ia kemudian banting setir menjadi rooftrropper karena penghasilannya lebih menjanjikan.

Dikutip dari berbagai sumber, awalnya tak ada yang percaya kabar kematian pemuda itu. Namun, setelah videonya yang jatuh beredar, barulah warganet percaya. Dalam video terakhir tersebut, diketahui Yong jatuh setelah memanjat gedung Huayua International Centre yang merupakan gedung tertinggi di Kota Changhsa, ibu kota Provinsi Hunan dan memiliki 62 lantai.

Berikut beberapa fakta terkait kematian Yong:

1. Berencana menikah dan ingin mengobati ibunya

Media China melaporkan kalau pemuda itu sebenarnya tengah mengikuti tantangan yang berhadiah 100 ribu yuan atau sekitar 204 juta rupiah. Tantangan itu memberikan hadiah bagi yang bisa beraksi di ketinggian.