Mencengangkan, Arkeolog Temukan Istana Kerajaan Nabi Daud dan Sulaiman


Sebelum membaca artikel ini silahkan klik tombol kuning dulu yah untuk mengikutiĀ šŸ™‚

Mencengangkan, Arkeolog Temukan Istana Kerajaan Nabi Daud dan Sulaiman

Referensi pihak ketiga

Para peneliti dari Universitas Bar-Ilan telah menggali sisa-sisa sebuah rumah besar yang dijuluki “Rumah Gubernur” yang dihancurkan oleh api dalam kampanye militer Asyur pada abad ke – 8 SM. Rumah ini diyakini sebagai rumah nabi Daud oleh para peneliti, mereka meyakini bahwa penemuan ini merupakan bukti nyata kisah dalam al kitab.

Puing-puing rumah ini diperkirakan memiliki dua lantai dengan empat kamar. Dibangin dengan pondasi yang sangat kuat serta material yang berkualitas tinggi. Terletak di Tel ‘Eton di kaki bukit Yudea, memiliki panjang sekitar 2.420 kaki persegi. Diperkirakan bangunan ini dibangun pada abad 10 atau 11 SM. Para peneliti sangat percaya bahwa penemuan ini merupakan bukti nyata kekuasaan raja David (Daud) dan raja Solomon (Sulaiman).

Referensi pihak ketiga

Situs lain di Khirbet Qeiyafa di dataran tinggi Judea, sekitar 12,5 mil utara Tel ‘Eton juga dikaitkan dengan kekuasaan nabi Daud. Banyak peninggalan sejarah lain ditemukan dibeberapa kota sici lainnya diantaranya adalah di Hebron. Selain pung-puing bangunan, para arkeolog juga menemukan benda bersejarah lain seperti koin perunggu.

Referensi pihak ketiga

Pada bulan Februari, para arkeolog mengumumkan penemuan tanda segel tanah liat yang mungkin memiliki tanda tangan Nabi Yesaya yang alkitabiah. November lalu, bukti baru tanggal makam Kristus di Yerusalem Gereja Makam Suci ke era Romawi.