Merinding! Netizen Jepang Gak Sengaja Motret Penampakan di Kuil Ini

Datang dengan harga lebih murah dibanding Mi A2, Mi A2 Lite memiliki nilai lebih tersendiri yang membuat dirinya lebih menggoda. Apa itu? Simak ulasan berikut, Geeqs.

Geeq.id, Jakarta –  Xiaomi berhasil membuktikan kalau yang lebih murah belum tentu murahan. Lewat peluncuran duo Mi A2 dan Mi A2 Lite di Madrid, Spanyol kemarin, Xiaomi memperkenalkan Mi A2 Lite dengan sungguh elegan. Walau secara ‘otak’ dan memori memiliki varian yang lebih kecil, tetapi Mi A2 Lite yang memang diperuntukkan sebagai versi lebih murah dari Mi A2 tetap memiliki nilai lebih lho, Geeqs.

Kelebihan yang paling signifikan adalah, Mi A2 Lite memiliki rasio layar yang lebih besar yaitu 19:9, sedangkan versi lebih mahalnya hanya berasio 18:9. Dengan perbedaan rasio ini, membuat Mi A2 Lite tampil dengan layar yang lebih leluasa. Nggak hanya disitu, disaat Mi A2 reguler mengandalkan  bezel tebal, Mi A2 Lite memakai notch (poni) seperti ponsel-ponsel kekinian.

Dilansir dari Gizmochina, Mi A2 Lite bisa dibilang cukup handal dengan Snapdragon 625, walaupun versi regulernya memakai yang lebih baik, yaitu Snapdragon 660. Untuk kamera sendiri, Mi A2 Lite sebenarnya sangat signifikan dengan Mi A2 reguler. Disaat Mi A2 memakai paduan kamera belakang ganda beresolusi 12MP+20MP dengan kamera depan 20MP, Mi A2 Lite hanya memakai paduan kamera ganda 12MP+5MP dengan kamera selfie 5MP.

Namun tentu, bukan hanya tampilan yang membuat Mi A2 Lite lebih menggoda, tetapi juga masalah kapasitas baterai. Sama-sama memakai USB Type C, baterai Mi A2 Lite hadir lebih bongsor dibanding Mi A2 reguler. Ketika Mi A2 hanya memakai baterai berkapasitas 3.010 mAh, Mi A2 Lite hadir dengan baterai jumbo 4.000 mAh.

Dengan besarnya baterai dan chipset kelas mid-level Snapdragon 625, ponsel ini lebih bisa dipakai untuk mereka yang mobilitas tinggi, ataupun heavy user seperti gamer. Untuk harga dari Mi A2 Lite sendiri dibandrol cukup murah, yaitu Rp 3 juta untuk versi RAM 3/32GB, dan Rp 3,8 juta untuk versi RAM 4GB/64GB. Tertarik, Geeqs?