Rossi: Saya Yakin Yamaha Masih Mengerti Cara untuk Menjadi Lebih Cepat

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap timnya bisa lebih maksimal dalam hal melakukan pengembangan pada motornya. Pembalap berkebangsaan Italia itu optimis mampu tampil lebih baik ketimbang paruh pertama musim jika Yamaha mampu melakukan perbaikan secara maksimal pada YZR-M1 miliknya.

Rossi sendiri sejatinya tampil cukup baik pada paruh pertama MotoGP 2018. Bagaimana tidak, rekan satu tim Maverick Vinales itu meraih lima podium dari sembilan balapan yang telah digelar sejak awal musim. Meski Yamaha kerap dikabarkan sedang mengalami masalah pada sistem elektronik mereka, The Doctor –julukan Rossi– tetap menunjukkan kelasnya.

Oleh sebab itu, Rossi berharap Yamaha bisa segera membuat performa motornya musim ini kembali maksimal. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu yakin dirinya mampu tampil lebih baik jika YZR-M1 miliknya berada pada performa yang maksimal.

“Pada beberapa sudut pandang menurut saya raihan lima kali di podium dari sembilan balapan tidak terlalu buruk. Saat ini saya berada di tempat kedua di kejuaraan dan itu cukup bagus. Masalahnya adalah saya tidak cukup kuat di bagian pertama (musim) untuk mencoba menang, dan itu adalah kerugian besar jika dibandingkan dengan Marc (Marquez),” jelas Rossi seperti dilansir dari Motorsport, Sabtu (4/8/2018).

“Jadi kita perlu bekerja. Memang benar bahwa selama paruh pertama musim ini, seluruh tim, saya dan Maverick (Vinales), mampu meningkatkan keseimbangan motor dan sepertinya sekarang kami sedikit lebih kompetitif. Tapi kita masih harus mengerti cara untuk menjadi lebih cepat,” pungkas Rossi.

(fmh)