Tak Disangka! Sebelum Dieksekusi Mati Di Arab, TKI Tuti Tursilawati Sempat Lakukan Hal Ini


Tak Disangka! Sebelum Dieksekusi Mati Di Arab, TKI Tuti Tursilawati Sempat Lakukan Hal Ini

islampos.com (ilustrasi)

Belakangan ini, publik ramai membincangkan tenaga kerja Indonesia (TKI) Tuti Tursilawati yang dieksekusi mati di Arab Saudi. Ia dinilai bersalah lantaran membunuh majikannya pada 2010 silam di kota Taif. Tuti divonis dengan hukuman had ghilah.

Arab Saudi memiliki tiga jenis hukuman mati. Dua di antaranya adalah takzir dan kisas. Kedua hukuman tersebut masih memberi kesempatan bebas si pelaku. Namun, khusus untuk had ghilah, tidak ada yang bisa mencegah hukuman mati ini, bahkan seorang Raja Arab.

Sebelum dieksekusi mati Tuti sempat menghafal Al Quran 12 juz

kumparan.com (Tuti Tursilawati dan ibunya, Iti Sartini)

Subhanallah. Sejak ditahan oleh pemerintah Arab Saudi, TKI asal Jawa Barat ini menyibukkan dirinya dengan menghafal Al Quran. Sebelum dieksekusi mati, Tuti sudah berhasil menghafalkan 12 juz.

“Di sana anak saya menghafal 12 juz selama masa penahanan. Memang benar, selama ditahan itu dia taat beribadah,” kata ibunya, Iti Sartini, seperti yang dilansir di islampos.com (02/11/18).

radarcirebon.com (Tuti Tursilawati dan ibunya, Iti Sartini)

Kata ibunya, Tuti adalah wanita yang tegar. Ia tidak pernah mengeluh sekalipun nasib buruk menimpanya.

“Dia tak pernah mengeluh. Dia memang rajin mengaji. Kalau komunikasi dengan saya pasti bilangnya selalu baik-baik saja,” jelas Iti, seperti yang dilansir di islampos.com (02/11/18).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *